Hari Pelanggan Nasional, Citilink Luncurkan Seragam Baru Awak Kabin

Hari Pelanggan Nasional, Citilink Luncurkan Seragam Baru Awak Kabin
Jakarta – Tepat di Hari Pelanggan Nasional, Citilink memiliki seragam awak kabin yang baru. Seragam tersebut digunakan di seluruh penerbangan Citilink mulai hari ini.
“Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, Citilink meluncurkan seragam baru awak kabin dengan membawa semangat perusahaan sebagai innovative modern airline yang berciri khas young, fun and dynamic sebagai bagian dari strategi peningkatan pelayanan untuk penumpang,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra yang dikutip dalam siaran pers.

Rancangan seragam baru awak kabin tersebut merupakan hasil karya desainer Oscar Lawalata. Seragam baru ini dibuat dalam bentuk kebaya untuk tetap menjunjung tinggi budaya Indonesia. Selain itu juga memiliki sentuhan modernisasi yaitu menggunakan corak kain tenun ikat khas dari Nusa Tenggara Timur.

“Desain tenun terinspirasi dari motif patola ratu dengan corak geometris yang sambung-menyambung dan kait-mengait dengan serasi dan indah. Motif ini dahulu dipakai oleh pemimpin kerajaan yang menggambarkan pemimpin berintegritas dan jujur. Adanya garis-garis geometris juga melambangkan hubungan manusia dengan lingkungannya. Selain itu, terdapat sentuhan inovasi motif bunga wala mangata yang cantik dan indah yang dipercaya mampu menjauhkan dari malapetaka dan bahaya,” tambah Juliandra.

Pada pinggiran kain seragam terdapat motif ragam hias dari tenun Sumba karya anak bangsa yang memiliki makna kelembutan, keseragaman dan harapan. Motif-motif tersebut dipadukan menjadi sebuah larya dalam desain yang utuh.

Sedangkan soal warna, seragam baru Citilink didominasi warna hijau dan lime. Warna hijau merepresentasikan kejayaan, kebesaran, keseimbangan dan kedamaian. Sementara warna lime merupakan perpaduan warna hijau dan kuning yang merepresentasikan keceriaan, kebahagiaan, energik serta optimis.

“Citilink berharap kehadiran seragam baru awak kabin ini dapat membawa harapan serta semangat baru untuk semakin memberikan pelayanan yang lebih maksimal untuk meningkatkan customer experience serta mewujudkan better journey bagi seluruh pelanggan,” tambah Juliandra.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: