Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini baik itu naik kapal pelni atau naik kapal ferry atau kapal sabuk nusantara sudah disesuaikan dengan peraturan daerah masing-masing.

Meski sempat menutup layanan sementara untuk mencegah penularan virus Corona, kapal laut kini perlahan sudah kembali beroperasi meski dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penumpang.

Pengaktifan kembali oprasional kapal laut tetap harus mengikuti sejumlah persyaratan yang wajib dipatuhi oleh penumpang terutama di daerah atau pelabuhan yang masuk zona merah penyebaran corona.

Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini

Untuk Persyaratan Naik Kapal Laut Saat Ini khususnya diera new normal atau syarat naik kapal laut di tengah pandemi corona, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) pun membuka kembali penjualan tiket kapal laut kebeberapa daerah meski ada beberapa pelabuhan yang tidak mengizinkan memuat penumpang /omsini.

Peraturan Terbaru Persyaratan Naik Kapal Laut Pelni Diatas Mulai Berlaku Sejak Ppkm Terbaru Tanggal 5 Juli 2021.

Berikut ini beberapa persyaratan naik kapal laut saat ini :

1. KTP Asal Pelabuhan Tujuan

Penumpang yang akan naik kapal laut atau yang akan membeli tiket kapal laut harus memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dengan pelabuhan tujuan. Jika tidak memilikinya, penumpang tidak diizinkan untuk naik ke atas kapal.

2. Surat Keterangan Sehat & Bebas Covid

Syarat Naik Kapal Laut Yang Lain Adalah Surat Keterangan Sehat Berupa Surat Keterangan Bebas Covid Atau Negatif COVID-19 Dari Hasil Antigen / Pcr Untuk Dibeberapa Tujuan Pelabuhan Sesuai Peraturan Daerahnya.

Surat Tersebut Harus Berasal Dokter Yang Bertanggung Jawab. Ingat Tanpa Surat Antigen / Pcr Ini Penumpang Akan Ditolak Naik Kapal.

Namun Ada Beberapa Kota Yang Sudah Tidak Lagi Perlu Atau Tidak Membutuhkan Hasil Antigen Terutama Di Zona Hijau

3. wajib sudah di vaksin minimal 1x

Peraturan Terbaru Pemerintah Yang Dikeluarkan Sejak Jadwal Adanya Pemberlakuan Kembali Ppkm Terbaru Tanggal 5 Juli 2021 Kemarin Mewajibkan Semua Penumpang Baik Kapal Laut Maupun Pesawat Dan Kereta Harus Dudah Divaksin Minimal 1 Kali.

Bagi Penumpang Kapal Pelni Juga Diwajibkan Sudah Divaksin Minimal 1 X Dengan Menunjukan Surat Bukti Telah Divaksin.

Bagi Mereka Yang Masuk Kedalam Golongan Yang Tidak Diperbolehkan Divaksin Seperti Mempunyai Penyakit Berat Juga Wajib Melampirkan Surat Keterangan Pihak Kesehatan Terkait Tentang Adanya Penyakit Dan Tidak Boleh Divaksin.

4. Pakai Masker & Bawa Handsanitizer

Penumpang diwajibkan menggunakan masker sebelum dan sesudah naik ke atas kapal laut. Bagi yang tidak memakai masker, maka tidak diizinkan untuk naik.

Begitupula pembawaan handsanitizer agar selalu dibawa dan digunakan diatas kapal saat menyentuh sesuatu.

Jangan lupa juga membawa perlengkapan makan sendiri agar jauh lebih aman.

By admin-dimasjaya

PT. Dimas Jaya Sentosa adalah Perusahaan yang bergerak di bidang system travel agent penjualan tiket pesawat Domestik dan Internasional dengan teknologi sistem terbaik yang handal, mudah, praktis dan otomatis tanpa bantuan operator yang pertama kali ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.