Pesawat di Selandia Baru Mendarat Darurat

Ada Asap Penuhi Kabin,Pesawat di Selandia Baru Mendarat Darurat

Christchurch – Insiden nyaris fatal terjadi di Selandia Baru. Asap dilaporkan memenuhi kokpit sebuah pesawat, mengakibatkan pesawat tersebut mendarat darurat.

Beruntung semua penumpang dilaporkan selamat tanpa menderita cedera apapun. Pesawat yang dipenuhi asap tersebut, diketahui milik maskapai Air New Zealand yang terbang dari New Plymouth.

Pesawat Air New Zealand itu mendarat darurat dengan selamat di bandara Christchurch, Selandia Baru tanpa ada insiden berarti pada Kamis (7/10) pagi waktu setempat. Semua penumpang langsung dievakuasi keluar dari pesawat dengan aman tanpa gangguan.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (10/10/2021), juru bicara Air New Zealand, menyatakan pesawat tersebut mendarat darurat karena disebabkan oleh kepulan asap yang memenuhi bagian kokpit pesawat.

5ejumlah petugas pemadam kebakaran langsung dikerahkan menuju ke lokasi pendaratan pesawat. Mereka sudah siap dengan peralatan tempurnya.

“Namun ketika pesawat berhasil mendarat darurat dengan selamat, kepulan asap tadi tiba-tiba menghilang dengan sendirinya,” demikian pernyataan dari juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Selandia Baru.

Sampai saat ini tidak diketahui asal kepulan asap di kokpit pesawat itu. Tim internal sedang melakukan investigasi mendalam terkait insiden tersebut.

Penumpang yang terdampak saat ini sudah berhasil ditangani. Mereka akan diterbangkan dengan pesawat pengganti menuju ke destinasi tujuan.

Ini bukan kali pertama ada pesawat yang mendarat darurat gara-gara asap. Sebelumnya, maskapai Alaska Airlines juga mengalami insiden yang kurang lebih sama.

Namun bedanya, di Alaska Airlines asap di dalam kabin disebabkan oleh ada handphone milik salah satu penumpang yang meleduk, kemudian mengeluarkan asap. Beruntung semua penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat begitu pesawat mendarat di bandara internasional Seattle-Tacoma.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: