Sambut PON XX Papua 2021, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Papua

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink akan menambah frekuensi layanan penerbangan domestik dari dan menuju Papua pada 25 September-16 Oktober 2021. Mengutip keterangan pers yang Kompas.com terima dari Garuda Indonesia, Senin (20/9/2021), peningktan kapasitas penerbangan ini merupakan dukungan terhadap Pekan Olahraga Nasional (PON) X Papua 2021 yang akan dilaksanakan pada Oktober. Peningkatan frekuensi penerbangan dari dan menuju Papua ini akan dikhususkan pada destinasi penerbangan Jayapura, Timika, dan Marauke. Selain dukungan terhadap PON XX Papua 2021, peningkatan kapasitas ini juga merupakan tindak lanjut dari kemitraan bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). KONI juga menetapkan Garuda Indonesia sebagai maskapai resmi dalam kegiatan pengembangan prestasi olahraga nasional yang dilakukan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan, maupun layanan penunjang lainnya.

Ratusan penerbangan akan dilayani
Selama periode 25 September-16 Oktober, sebanyak 142 penerbangan dari dan menuju Papua akan dilayani Garuda Indonesia yang akan dihubungkan dari dua hub penerbangan, yakni Jakarta dan Denpasar.
Selain menambah frekuensi untuk tujuan papua, maskapai ini juga menambah penerbangan di sejumlah rute domestik untuk meningkatkan aksesibilitas layanan penerbangan dari berbagai destinasi di Indonesia menuju Papua. Sementara itu, Citilink sejak 7 September-25 Oktober menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura dengan total 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penambahan frekuensi penerbangan juga sejalan dengan komitmen pihaknya untuk aktif mendukung pencapaian prestasi olahraga nasional. Salah satunya adalah penyediaan layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para atlet yang akan berkompetisi. “Penambahan kapasitas penerbangan ini juga upaya kami memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit bagi kontingen, atlet, serta official yang akan ikut serta pada PON XX Papua 2021,” jelas dia.

Fasilitas lain yang tersedia, ada hidangan khusus Irfan melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan penyesuaian waktu transit pada penerbangan dari dan menuju Papua untuk menjaga kebugaran fisik para atlet. Ada juga diskon khusus hingga 15 persen dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua 2021 bagi seluruh atlet, kontingen, dan official yang akan terbang ke Papua. Kemudian ada penyediaan konter check-in yang dikhususkan untuk mereka guna mempermudah aksesibilitas proses pra-penerbangan.

Lalu, pada 17 September-17 Oktober, pihak maskapai juga bekerja sama dengan produsen kuliner nasional untuk menghadirkan pilihan makanan ringan “Roti Bluder Cokro” pada penerbangan dari dan menuju Jayapura dan Timika.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: