Tempat Rahasia Para Hipster Lingkungan Paling Keren di Seluruh Dunia

Tempat Rahasia Para Hipster Lingkungan Paling Keren di Seluruh Dunia

Let us spill the tea on the trendiest local hideouts that should be on your radar..

Lupakan atraksi turis yang “must-see”. Langsung saja datang ke tempat-tempat warga setempat yang jadi favorit, soalnya di sini tempat di mana kehidupan benar-benar berlangsung. Lingkungan paling keren ini menyelinap dari jalanan yang padat, menggetarkan energi unik melalui keindahan dan keunikan yang dipamerkan oleh warga lokal.

Sekarang, waktunya kamu simpan brosur perjalanannya karena tidak ada yang akan kasih tahu kamu tentang tempat ini (kecuali kami).

1. Shimokitazawa, Tokyo – Sisi Berbeda Tokyo yang Jarang Dikenal

Jepang terkenal dengan subkultur yang unik, kalau punk atau kawaii bukan gayamu, ini waktunya untuk eksplor daerah di Tokyo yang jarang diketahui.

Shimokitazawa, atau sebutan dari penduduk lokal Shimokita, adalah area yang tenang serta menawarkan udara segar untuk siapapun yang mengunjungi kota yang bergerak cepat ini. Dahulu area ini milik komunitas bertani, kemudian lingkungan ini diangkat kembali oleh anak muda Tokyo sebagai bagian dari gaya hidup Bohemian mereka.

Di tempat ini kamu tidak akan menemukan brand besar dan tempat atraksi untuk para turis. Di lingkungan ini kamu bisa menemukan toko vintage dan chic indie. Siapkan waktu seharian penuh untuk mengelilingi lingkungan paling keren ini dan habiskan belanja untuk mencari pakaian bekas yang keren, temukan karya para desainer dengan gaya eklektik di Tokyo, makan di restoran pop-up atau terjun ke skena indie di bar dengan musik live.

2. Zhongshan, Taipei – Artsy Fartsy, Sepanjang Hari

Pasar malam dan tempat perbelanjaan di Taipei memang bagus, tapi coba deh jangan terlalu nyaman dengan area terkenal buat para turis. Masih banyak yang bisa kamu eksplor di jantung budaya dari Taiwan.

Distrik Zhongshan Taipei paling tepat dideskripsikan sebagai perpaduan budaya dan sejarah yang bikin penasaran. Dikenal warga setempat sebagai daerah seni yang naik daun dengan museum kontemporer dan bangunan bersejarah. Lingkungan ini menyajikan ledakan indah dari pemandangan dan suara yang khas bertumpahan di jalan-jalannya.

Berkeliling di gang-gang kuno dan kamu akan menemukan grafiti jalanan di samping bangunan bersejarah Jepang yang telah dilestarikan dan diubah menjadi studio tari modern, bioskop yang hip, bar underground, dan bistro yang funky.

Distrik kreatif ini memberikan suasana kental anak muda dengan kafe indie dan pameran seni publik, walaupun tetap menjadi rumah bagi kuil tradisional dan mall komersial juga.

3. District 3, Kota Ho Chi Minh – Tempat Tersembunyi Anak Muda yang Autentiky
Lelah dengan hiruk pikuk kota? Kita juga sama. Jauh dari jalanan yang hingar bingar di Ho Chi Minh, Distrik 3 – lokasi dengan nuansa tempo dulu ini jadi tempat anak muda menghabiskan waktu.

Lokasi ini punya energi yang kasual dan sederhana, membuat kamu santai. Seruput wangi kopi Saigon di tempat kopi tradisional, atau isi perut kamu dengan makanan lokal yang murah yang sering dikunjungi warga lokal. (Note: Kamu harus coba Bánh Xèo atau pancake goreng dengan rasa khas Vietnam yang berkualitas tinggi.)

Walaupun area perkotaan berkembang secara konstan, lingkungan ini masih melestarikan banyak sejarah mereka. Di area ini, kamu bisa menemukan situs yang menarik seperti Gereja Pink dan klenteng Budha yang bisa IG feed kamu tambah asyik.

Walaupun tidak sepopuler klub di Distrik 1, hangatnya kehidupan malam dan acara open mic di Distrik 3 bisa jadi alternatif buat dikunjungi.

4. Sai Ying Pun, Hong Kong – Pusat Kuliner di Hong Kong

Hong Kong dikenal dengan makanan Kanton yang enak, tapi di kota kosmopolitan ini juga menjadi tempat perpaduan budaya makanan dari berbagai macam belahan dunia.

Berlokasi di antara area bisnis jadul yang bersejarah juga dikelilingi pelabuhan, kamu bisa menemukan bar dan restoran terbaik di kota ini. Kota ini menyuguhkan beragam masakan internasional dari fusion eksperimental bergaya Eropa hingga makanan India modern, Sai Ying Pun adalah surga gastronomi untuk pecinta makanan atau yang bahkan bukan pencinta makan.

Dengan suasana artistik yang gak bisa dipungkiri, lokasi ini merupakan bekas pangkalan militer yang dijadikan galeri seni trendi dan penuh mural jalanan, dan sering diadakan pameran pop-up reguler yang dikurasi oleh Hong Kong Arts Collective. Sementara kamu di sana, kunjungi toko grosir pertama dengan zero-waste bernama Live Zero, atau nikmati melodi yang berkualitas di The Music Room.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: